Jl. Dr. Wahidin Raya No.1 Jakarta 10710
134

Kelas Komunita 2 : Self Development Workshop

Admin Ungrafik
May 24, 2022
5:20 PM

Komunitas #UangKita kembali menyelenggarakan Kelas Komunita Kedua dengan berkolaborasi dengan Haloka (PT.Haloka Group Indonesia). Berbeda dengan kelas sebelumnya yang membahas tentang investasi dan perencanaan keuangan, kelas kali ini mengusung tema self development dengan sub tema personal branding dan time management. Dengan jargon “Saya, Kamu, Kita, Mari Belajar!”, para Komunitans diberikan kesempatan untuk tidak hanya belajar mengenai keuangan saja, tetapi juga bagaimana mengembangkan potensi yang ada dalam diri, memaknai, serta menerapkannya dalam kehidupan mendatang. Kelas tersebut diselenggarakan secara virtual melalui zoom pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul 19.00 - 21.00 WIB dan Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 10.00 - 12.00 WIB.

 

Pada sesi pertama yang mengusung tema “Build Your Personal Branding”, para peserta diajarkan tentang definisi personal branding, manfaat personal branding, hambatan yang sering dialami, hingga cara membangun personal branding melalui sosial media seperti Instagram, Tiktok dan Linked.in. Kelas dimulai dengan penyampaian materi oleh Stephanie Regina (Kak Hani) selaku CEO dan Founder Haloka, sesi tanya jawab (Q&A), dan diakhiri dengan sesi BKB “Bukan Kelas Biasa”. Sesi tersebut merupakan pembeda dari kelas sebelumnya, dimana para peserta dibagi menjadi 13 kelompok dan membedah tentang “4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Dalam Diri” yang terdiri dari Personal Quality, Skill, Experience dan Believe. Dalam sesi ini peserta dapat lebih memahami potensi yang ada dalam dirinya sehingga dapat menentukan personal branding yang tepat untuk dikembangkan di kemudian hari.

 

Selanjutnya, di hari kedua, para peserta mempelajari bagaimana cara mengelola waktu untuk memaksimalkan produktivitas. Dalam sesi ini, peserta dituntut untuk mengenali peran apa saja yang sedang mereka jalani serta bagaimana cara memaksimalkan waktu pada setiap peran sehingga dapat menjadi generasi yang produktif. Sama halnya dengan sesi pertama, para peserta juga mempraktikkan secara langsung ilmu yang telah dipelajari dalam sesi BKB (Bukan Kelas Biasa) dengan didampingi para co-fasilitator.

Rangkaian Kelas Komunita #2 telah usai diselenggarakan dan menuai banyak apresiasi dari hasil survey peserta. Kolaborasi kelas bersama Haloka kali ini diharapkan mampu membentuk para peserta menjadi generasi yang berkualitas, memiliki personal branding yang baik, serta mampu mengelola waktu dengan bijak. Kira-kira, akan ada materi menarik apalagi nih di kelas selanjutnya ? See you, Komunitans !

 

#KelasKomunita #KomunitaKemenkeu #UangKita

More
Dalam rangkaian kegiatan ini, tentunya diisi dengan beberapa materi tentang bagaimana caranya untuk selalu bijak dalam mengatur keuangan, mengerti akan strategi investasi, tahu tentang piramida keuangan yang menjadi tumpuan dalam menentukan apa yang seharusnya jadi prioritas untuk mengatur keuangan, dan juga mengenali beberapa risiko yang kemungkinan dapat terjadi saat berinvestasi.
April 26, 2022
Kementerian Keuangan kembali menyelenggarakan Road to Ministry of Finance Festival (Mofest) di tahun ini dengan tema Master Your Future. Acara ini diselenggarakan pada Kamis, 31 Maret 2022 secara hybrid yaitu offline dan online. Kegiatan offline diselenggarakan di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. Kemudian untuk kegiatan online diselenggarakan melalui platform zoom.
April 8, 2022
Pada pertemuan pertama (9 Februari 2022), diawali dengan Kelas Komunita 1 yang membahas mengenai Money Mindset. Pada sesi ini para peserta mempelajari bagaimana konsep perencanaan keuangan, menumbuhkan financial awareness dengan financial check up, dan 4 fondasi keuangan dalam mengelola keuangan.
April 8, 2022
Komunita merupakan awal dari sebuah perjalanan bersama dimana kita saling peduli melalui bagaimana keuangan negara harus dikelola. Perbedaan yang beragam dari anggota Komunita dapat menyatukan kita dengan saling melengkapi dan saling berkomunikasi sehingga Indonesia akan baik-baik saja dan jauh lebih baik. Indonesia is gonna be fine, even better.
December 7, 2021
Salah satu alasan mengapa sebagai generasi muda harus mempersiapkan masa depan dari sekarang adalah perubahan dunia yang amat sangat cepat, dalam hal ini tentunya kita sebagai generasi muda harus mampu menyesuaikan diri dengan hal tersebut.
December 7, 2021
Puteri Indonesia Lingkungan 2020 memiliki gerakan dalam upaya menanggulangi permasalahan sosial yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah komunitas Ketimbang Ngemis. Komunitas ini berperan untuk membantu lansia yang sudah tidak sehat, orang-orang yang dibawah garis kemiskinan dan penyandang disabilitas.
December 7, 2021
Hamish Daud menginisiasi salah satu Reverse Logistic Platform yaitu Octopus.ina, sebuah sistem yang sustainable yang dapat membersihkan lautan, alam dan dapat meningkatkan ekonomi juga dapat membantu membuat sistem untuk pemulung dan pengelolaan sampah
December 7, 2021
Menurut Cinta Laura Kiehl pendidikan memberikan kesempatan untuk berpikir secara kritis dari berbagai macam sudut pandang, wawasan yang luas, serta memberikan manfaat bagi orang lain.
December 7, 2021
Bantu tingkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat, Ajaib melakukan berbagai terobosan seperti bekerja sama dengan regulator dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Mmenggandeng Bursa Efek Indonesia, Ajaib telah mengadakan lebih dari 100 kelas pelatihan dan sosialisasi
December 7, 2021