Jl. Dr. Wahidin Raya No.1 Jakarta 10710
134

Berita

Komunita Regional Surabaya menggelar Komunita Meet Up pada 12 November 2023 dengan tema Investasi Cerdas, Masa Depan Cerah. Workshop ini menghadirkan dua narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Dewi Anggraeni dari DJPPR dan Rahma Pandita, Assistant Manager PT SMF. Komunita Meet Up  ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang perencanaan keuangan dan investasi yang cerdas dan berkelanjutan serta tempat sarana bonding untuk bisa saling mengenal antar anggota Komunita Regional Surabaya.
November 22, 2023
Generasi Z saat ini sangat terfasilitasi oleh teknologi yang memudahkan transaksi dan pembelian melalui gawai dan koneksi internet. Kemudahan ini, sayangnya, turut mendorong perilaku konsumtif di kalangan generasi Z sehingga Komunita dengan DJPPR menyelenggarakan Komunita Meet Up Malang dengan tujuan menarik minat investasi di kalangan anak muda. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2023 di Aula Gedung A Kantor Balai Diklat Keuangan Malang
November 14, 2023
Rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat Jawa Barat menjadi alasan Komunita berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Barat, Komunita Chapter Bandung untuk melaksanakan workshop keuangan khususnya di Bandung Raya. Kegiatan Workshop Pengelolaan Keuangan dengan tema Gaya Hidup Elit, Manage Uang Kok Sulit? Chuaks diadakan pada Sabtu, 2 September 2023 pukul 09.00-13.00 WIB bertempat di Kanwil DJPb Jawa Barat.
October 16, 2023
ORI024 sudah rilis nih. Obligasi Negara Ritel seri 024 ini dapat mulai dibeli 9 Oktober 2023 hingga 2 November 2023. ORI024 menawarkan 2 pilihan produk bagi investor, yaitu ORI024T3 yang memiliki tenor 3 tahun dengan imbalan tetap sebesar 6,10 persen p.a. dan ORI024T6 yang memiliki tenor 6 tahun dengan imbalan tetap sebesar 6,35 persenp.a. Yuk buruan investasi di ORI024.
October 9, 2023
Persoalan sampah telah menjadi salah satu tantangan utama di Indonesia. Pertumbuhan penduduk yang pesat, urbanisasi, dan perubahan pola konsumsi telah mengakibatkan peningkatan volume sampah yang signifikan, dengan lebih dari 7,2 juta ton sampah belum terkelola dengan baik pada tahun 2022. Oleh karena itu, Komunita regional Yogyakarta melalui ingin menstimulasi perubahan dengan mengadakan proyek Ecoparti Indonesia 3 (tiga) mata acara, yakni Focus Group Discussion (FGD), lomba reels IG, dan workshop pembuatan eco enzyme. Proyek ini dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 diikuti oleh 52 orang generasi muda yang berasal dari berbagai komunitas, yakni Komunitas Yogyakarta, Komunitas Gama Cendekia, Komunitas ICCI Universitas Gadjah Mada (UGM), Komunitas Nutrial Inside, Ketua Eco Enzyme DI Yogyakarta, dan Ketua serta Relawan Eco Enzyme Sleman.
October 9, 2023
Makassar adalah kota yang penuh potensi di Sulawesi Selatan, semakin mencuat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur. Sementara Anak Muda adalah tulang punggung pembangunan masa depan suatu negara. Untuk mencapai cita-cita mereka dan memenangkan pasar masa depan, anak muda Makassar perlu dukungan yang tepat dari pemerintah. Komunita Regional Makassar mengadakan Meetup Perdana mereka dengan tema Makassar NextGen, Together Win The Future Market yang dilaksanakan pada Jumat, 6 Oktober 2023 di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Mall Makassar.
October 7, 2023
Kementerian Keuangan mengajak Komunita ikut menyuarakan masukan dan kritik pada kegiatan Komwasjak Mendengar yang diadakan oleh Komite Pengawas Perpajakan Kemenkeu. Berbarengan dengan momentum kegiatan tersebut, diadakan juga kegiatan Komunita Meet Up Regional Medan secara fisik untuk pertama kalinya
May 16, 2023
Komunita mengadakan Kelas Komunita edisi Spesial Ramadhan dengan tema Manage Your Body, Manage Your Money. Kelas ini diadakan pada Sabtu 8 April 2023 pukul 13.00 - 15.00. Hadir sebagai pembicara, Angel Jovi Burhannudin, S.Gz.(Ahli Gizi Clinical Nutrionist) yang berbagi materi seputar sehat dan hemat di bulan puasa dengan gaya hidup seimbang.
April 10, 2023
Komunitans kembali menghadiri Uangkita Talk di Universitas Diponegoro, Semarang. Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan engagement kepada generasi muda sekaligus mendekatkan Kementerian Keuangan pada lingkungan akademisi. Dalam acara ini juga hadir 300 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta para staf pengajar. 
March 20, 2023