Jl. Dr. Wahidin Raya No.1 Jakarta 10710
134

Berkolaborasi dengan PT. SMF (Persero), Komunita Gaungkan Sustainable Living melalui Instrumen Investasi EBA Ritel

Admin Ungrafik
September 21, 2022
12:00 AM

Demi meningkatkan awareness para generasi muda terhadap kesehatan dan kelestarian bumi, Komunita atau Komunitas #UangKita menghadiri kegiatan penanaman pohon bertajuk “Sayangi Bumi” yang diselenggarakan oleh PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF) Persero pada Kamis, 15 September 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu campaign sustainable living yang dilakukan PT. SMF atas instrumen investasi EBA Ritel terbitan mereka yakni satu transaksi = satu pohon. Sehingga dengan kata lain, berinvestasi di EBA Ritel tidak hanya menguntungkan diri sendiri, tetapi juga berkontribusi bagi paru-paru bumi.

EBA Ritel sendiri merupakan instrumen investasi yang diperuntukkan bagi generasi muda. Keunggulan EBA Ritel antara lain memiliki bunga yang kompetitif dibanding instrument fixed income lainnya yaitu mencapai 8,75%, dapat dicairkan kapan saja, aman terpercaya dengan rating idAAA dari Pefindo, serta minimal investasi hanya sebesar Rp100.000,00 saja. Untuk memulai investasi EBA Ritel, investor muda cukup mengakses aplikasi Bions di BNI Sekuritas. Sangat mudah dan terjangkau kan!

Manfaat lain dari berinvestasi di EBA Ritel adalah upaya untuk turut menjaga bumi dan kelestarian lingkungan, salah satunya melalui penanaman pohon. Bertempat di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, persisnya di Kampung Cikaso, Desa Nagrak, Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, dilakukan kegiatan penanaman pohon bersama dengan para investor muda EBA Ritel, para tokoh masyarakat, anggota Komunita, dan jajaran pimpinan PT. SMF. Direktur Keuangan dan Operasional SMF, Bonai Subiakto beserta jajaran turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ratusan bibit pohon akan ditanam secara serentak di sekitar area DAS Citarum. Rencananya sebanyak 1.598 buah bibit pohon akan ditanam secara bertahap, jumlah tersebut sejalan jumlah investor EBA Ritel sampai dengan Juli 2022.

Direktur Keuangan dan Operasional SMF, Bonai Subiakto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya SMF melalui EBA Ritel SMF untuk meningkatkan kesadaran investor tentang pentingnya menjaga bumi melalui gerakan sustainable living.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan investor bahwa berinvestasi EBA Ritel tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri dan negara tapi juga bermanfaat bagi lingkungan. Kegiatan ini juga turut mendukung gerakan sustainable living yang sedang digerakkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah dari G20 di tahun 2022,” ucap Bonai.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, diharapkan melalui kegiatan ini awareness generasi muda terhadap kelestarian bumi semakin meningkat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk yang sayang bumi dan sayang keuangan pribadi, cuss investasi EBA RITEL!

More
Komunita kembali mengadakan Komunita Meet Up yang ke 7 dengan tema Invest for Future, Invest for Better Indonesia. Tema ini diangkat seiring dengan meningkatnya minat dan tren investasi di kalangan anak muda. Fenomena ini dapat menjadi pisau bermata dua karena tidak hanya berdampak positif, namun dapat membawa dampak buruk jika tidak diimbangi dengan literasi keuangan yang cukup.
September 7, 2022
Setelah sukses menggelar kegiatan Road to Ministry of Finance (MOFEST) 2022 di Kota Bandung dan Malang, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menyelenggarakan Road to MOFEST (RTM) yang ketiga dari rencana empat kota penyelenggaran. RTM kali ini berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Badung (Pemkab Badung), Bali bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala. Acara ini bertujuan mewadahi kolaborasi peran pemerintah dan para pemuda dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 dan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan mulai dari financial planner, traveler, PT Sarana Multigriya Financial (SMF), hingga PT Geo Dipa Energi (GDE).
August 15, 2022
Mofest  merupakan Festival kolaboratif Kementerian Keuangan bagi generasi muda dalam mengembangkan karakter dan potensi diri, berdaya saing, berjejaring dan bergerak bersama menuju Indonesia Maju 2045. Mofest adalah platform eksplorasi bagi publik untuk menyampaikan aspirasi dan berkolaborasi dalam pengelolaan APBN atau Uang Kita.
August 2, 2022
Komunita Meetup 6 : Equipping the Next Youngpreneur Komunita Meetup Kembali diselenggarakan untuk menyapa seluruh anggota Komunita pada Jumat, 15 Juli 2022 pukul 14.00 s.d. 15.00 WIB. Sesuai dengan komitmen Komunitans untuk selalu mengusung tema baru di setiap bulannya, maka bulan Juli ini adalah milik para Enterpreneur. Tema ini diangkat agar anggota Komunita dapat menumbuhkan minat dan skill untuk menjadi seorang Entrepreneur Maju di Tahun 2045.
July 22, 2022
Road to Mofest Malang merupakan bagian dari rangkaian event pre-heating dalam rangka menuju acara puncak Ministry of Finance Festival 2022. Road to Mofest diadakan khusus bagi para generasi muda dengan tema, Road to Ministry of Finance Festival 2022: Master Your Future. Event ini akan diselenggarakan pada hari Kamis, 23 Juni 2022 bertempat di Universitas Brawijaya, Malang
June 16, 2022
Kelas Komunita kembali diselenggarakan dengan berkolaborasi dengan Haloka (PT.Haloka Group Indonesia). Kelas kali ini mengusung tema yang berbeda, yakni mengenai self development dengan sub tema personal branding dan time management. Kolaborasi workshop bersama Haloka ini diharapkan mampu membentuk para peserta menjadi generasi yang berkualitas, memiliki personal branding yang baik, serta mampu mengelola waktu dengan bijak
May 24, 2022
Dalam rangkaian kegiatan ini, tentunya diisi dengan beberapa materi tentang bagaimana caranya untuk selalu bijak dalam mengatur keuangan, mengerti akan strategi investasi, tahu tentang piramida keuangan yang menjadi tumpuan dalam menentukan apa yang seharusnya jadi prioritas untuk mengatur keuangan, dan juga mengenali beberapa risiko yang kemungkinan dapat terjadi saat berinvestasi.
April 26, 2022
Kementerian Keuangan kembali menyelenggarakan Road to Ministry of Finance Festival (Mofest) di tahun ini dengan tema Master Your Future. Acara ini diselenggarakan pada Kamis, 31 Maret 2022 secara hybrid yaitu offline dan online. Kegiatan offline diselenggarakan di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. Kemudian untuk kegiatan online diselenggarakan melalui platform zoom.
April 8, 2022
Pada pertemuan pertama (9 Februari 2022), diawali dengan Kelas Komunita 1 yang membahas mengenai Money Mindset. Pada sesi ini para peserta mempelajari bagaimana konsep perencanaan keuangan, menumbuhkan financial awareness dengan financial check up, dan 4 fondasi keuangan dalam mengelola keuangan.
April 8, 2022