Jl. Dr. Wahidin Raya No.1 Jakarta 10710
134

Explore Topics

Kebijakan Publik

Dana desa merupakan hak desa dan kewajiban pemerintah. Hingga 2022, dana desa telah mencapai jumlah yang signifikan. Namun, pengelolaan dana desa di tingkat desa perlu diperhatikan untuk menghindari tindak pidana korupsi. Capaian kinerja belanja dan pendapatan APBDes menunjukkan bahwa desa telah berhasil menciptakan keseimbangan keuangan dan memanfaatkan dana desa dengan baik. Persentase penduduk miskin di pedesaan juga mengalami penurunan, menunjukkan bahwa dana desa dapat membantu mengurangi kemiskinan. Meskipun capaian positif telah dicapai, praktik korupsi dana desa tetap menjadi kekhawatiran. KPK mencatat banyak kasus korupsi dana desa yang melibatkan oknum aparat desa. Hal ini mempengaruhi semangat wacana penambahan dana desa menjadi Rp5 miliar per desa.
November 19, 2023
0
0
Bangkrutnya tiga bank Amerika Serikat membuat isu resesi global tahun ini semakin menguat. Bagaimana dampaknya pada penerimaan pajak daerah?
May 3, 2023
3
0
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan pendapatan negara masih melanjutkan kinerja baik hingga akhir Triwulan I tahun 2023
May 2, 2023
1
0

Entrepreneurship

Hallo perkenalkan saya Sultan Ali Syahbana saya mahasiswa aktif S1 di Universitas Indraprasta PGRI
March 2, 2023
0
0
Kerajaan bisnis milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina RANS Entertainment berniat menggelar Initial Public Offering atau IPO pada 2023. Sang pemilik, Raffi Ahmad mengatakan menjelang pelaksanaan IPO, valuasi RANS telah mencapai Rp 3 triliun.
February 23, 2023
3
0

Investasi dan Perencanaan Keuangan

Tips yang perlu diperhatikan dalam mengelola keuangan
October 31, 2023
0
0
Sebagai Gen Z, mengelola keuangan merupakan salah satu problem yang masih sulit diterapkan dengan baik karena biasnya batas antara kebutuhan dan keinginan. Banyak Gen Z yang masih menjadi mahasiswa, sehingga uang yang harus dikelola dalam kurun waktu tertentu itu juga terbatas nominalnya. Apalagi, generasi muda saat ini mulai melek investasi.
October 31, 2023
0
0
Artikel membahas tentang tips pengelolaan keuangan pribadi yang mengadopsi garis besar keuangan negara
October 31, 2023
0
0

Lingkungan

Mari lakukan upaya kecil atau besar yang bisa dilakukan, salah satunya dengan bertani secara organik. Melalui pertanian organik kita kembali berusaha berperan untuk melestarikan alam sekitar sekaligus memberikan asupan makanan sehat. Pertanian organik juga sangat berperan dalam mendongkrak perekonomian petani, karena hasilnya yang lebih melimpah dan tentunya memulaiakan tanah serta menjaga kesuburan tanah.
November 24, 2021
8
0

Olahraga dan Kesehatan

Dari pertandingan itu kita mendapatkan sebuah pelajaran, bahawa kebahagiaan tidak selalu ada, kadang kebahagiaan cuma beberapa menit saja, setelah itu kita menangis histeris dan kadang banyak orang yang bahagia di tengah kesedihan kita.
December 10, 2022
1
0

Pendidikan dan Beasiswa

Hi,semangat dan gali lebih dalam mencari ilmu yang orang belum miliki
September 28, 2022
6
0
Nisa Sri Wahyuni merupakan salah satu anak bangsa yang berhasil menyelesaikan studi S2-nya di Imperial College London, Inggris. Siapa sangka jalan yang dilaluinya tidak semulus yang orang pikirkan. Total tujuh kali dia harus menemui kegagalan, sebelum akhirnya dia berhasil menjadi salah satu penerima beasiswa atau awardee LPDP.
September 7, 2022
6
0

Industri Kreatif

Artikel opini dengan gaya bahasa khas gen Z dalam menyikapi moderinisasi, Gen Z sebagai yang terdampak pun kian menikmati baik buruk dari modernisasi. Dalam artikel ini dipaparkan mengenai penggunaan Qris di kalangan Gen Z
October 31, 2023
0
0
A World Without menceritakan kehidupan anak remaja di tahun 2030. Salina (Amanda Rawles), Ulfah (Maizura) dan Tara (Asmara Abigail) bersama-sama mewujudkan impiannya dengan bergabung bersama organisasi misterius yang bernama The Light.
October 13, 2021
4
0
Shibotik lahir dari inovasi perpaduan antara dua teknik traditional yaitu Shibori dari Jepang dan Batik dari Indonesia yang menghasilkan pola baju unik dan menarik. Putri Urfanny Nadhiroh merupakan figur dibalik lahirnya Shibotik.
January 9, 2021
6
0

Profesi dan Karier

Apa sih bisnis Asuransi itu ?
December 7, 2022
3
0