Jl. Dr. Wahidin Raya No.1 Jakarta 10710
134

Indonesia Kedatangan 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Edukasi Kemenkeu
August 23, 2021
9:40 AM

Jakarta, 23/08/2021 Kemenkeu – Indonesia kedatangan lima juta dosis vaksin jadi COVID-19 produksi Sinovac, Senin (23/08). Dengan jumlah ini, membuat total lebih dari 200 juta vaksin telah diterima Indonesia, baik vaksin jadi maupun bulb.

“Di tengah kelangkaan vaksin di dunia saat ini, memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu, Indonesia patut bersyukur bahwa kita termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan keluarga kita,” ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi pada Konferensi Pers Kedatangan Vaksin COVID-19 Tahap ke-42 yang diselenggarakan secara virtual.

Dengan keberhasilan Indonesia memperoleh vaksin, Heru menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mendukung program vaksinasi. Sebanyak 57 juta orang Indonesia telah divaksinasi dengan 31 juta diantaranya telah divaksin dua dosis atau lengkap. Adanya optimalisasi vaksin yang sudah tersedia dan percepatan program vaksinasi bertujuan mempercepat terbangunnya herd immunity.

“Dari target 208 juta orang untuk membangun herd immunity, artinya kita masih mempunyai PR sebesar 150 juta yang masih harus di vaksinasi,” jelas Heru.

Dalam rangka pengendalian pandemi, Pemerintah memberikan prioritas tertinggi untuk anggaran penyediaan vaksin dan pendukungnya demi suksesnya program vaksinasi. Untuk itu, Kementerian Keuangan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp57,75 triliun untuk vaksinasi karena vaksinasi adalah salah satu game changer penting untuk percepatan pemulihan ekonomi. (dj/mr/hpy)

More
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pemulihan ekonomi Indonesia sangat dipengaruhi dengan kondisi dan perkembangan Covid19.
August 23, 2021